Sukses Merubah Diri

Tekadang kita tidak menyadari sejauh mana kita mejejakkan langkah kita, hal" apa saja yang banyak kita lakukan sehari2,. baik perbuatan baik maupun yang buruk. pernahkan sobat MW18 kepikiran untuk buat aplikasi pengukur amal perbuatan untuk mengetahuinya??
dan jika kita tersadar akan perbuatan2 kita yang kurang baik, Apa yang mesti kita lakukan kalau kita mau agar bisa sukses merubah diri ke arah yang lebih baik?
Nah kali ini saya mau share tentang Kiat sukses merubah diri menjadi lebih baik buat sobat MW18 sekalian,.

1. Kenali dulu kelebihan dan kekurangan diri Sobat. Ini kalau di bisnis namanya "benchmark" atau tolok ukur. Contoh: kita ngga bisa bilang penjualan Rp.100juta itu bagus atau tidak kalau kita ngga tau tolok ukurnya. Untuk perusahaan yang selama ini penjualannya hanya Rp.5juta, ya penjualan Rp.100juta sangatlah bagus, tapi untuk perusahaan yang selama ini penjualannya Rp.1M, jelas Rp.100juta adalah penjualan yang jelek.

Nah, Sobat harus bisa menilai diri Sobar sekarang ini itu seperti apa? Hanya dari sinilah Sobat bisa memperbaiki diri.

2. Spesifik. Sobat harus tau apa aja yang ingin Sobat perbaiki dari diri Sobat. Harus spesifik. Ngga bisa cuma punya target: mau jadi lebih baik, tapi ketika ditanya apanya yang mau lebih baik, Sobat ngga bisa jawab. Saya jamin Sobat ngga akan bisa jadi lebih baik kalau Sobat ngga tau apa yang mau dibuat lebih baik.

4. Fokus. Disini bukan berarti Sobat hanya fokus ke satu hal yang Sobat ingin perbaiki dari diri Sobat. Boleh banyak, tapi fokus ke hal-hal tersebut aja. Jangan mudah hilang bidikan ke apa yang Sobat ingin perbaiki.

5. Komitmen. Hanya dengan memiliki komitmen yang kuat hingga akhirlah yang akan buat Sobat sukses merubah diri. Namanya juga mau merubah diri menjadi lebih baik (dari kebiasaan yang kurang baik), pastinya ngga gampang! Kalau nyerah ditengah jalan, ya wis..congrats karena Sobat tetap sama dengan Sobat 'yang dulu' alias ngga jadi lebih baik.
   Sekian Post tentang bagaimana sukses merubah Diri, semoga sobat Mw18 juga dapat merubah diri menjadi lebih baik lagi,. ^_^

Referensi : 
http://www.kaskus.co.id/thread/52d0e4700e8b46c17e00005d

0 comments:

Post a Comment

Ruler Coment :
- Komentar tidak berisi kata2 kasar, konten pornografi dan mengandung sara..
- Komentar tidak berisi spam dan link aktif.
"happy comments" ^^