Efek samping dari banyak Begadang


Selamat begadang sobat bloger, begadangkah kalian malam ini? nah berhubung ane juga lagi begadang gak ada salahnya ane ambil tema begadang untuk artikel kali ini,..
Seperti lagunya bg haji roma, "Begadang" ..
cek2,. begadang jangan begadang,, teroororet..
kalau tiada artinyaa.. ~~~
petikan lagu ini sepertinya bermanfaat banget bagi kita sob bagi yg menderita insom standart maupun yang akut sekaligus, nah apalagi insan2 seperti ane yg sibuk2nya dilanda kesibukan nyusun Tugas Akhir,. hadeeh..
bagi sobat yang kegiatan begadang menjadi suatu hobby bahkan menjadi tradisi bagi sobat, sebaiknya agak dikurang2in dah. sebab banyak banget efek sambingnya diantaranya akan ane jelasin ni, sebelumnya begadang itu sepantasnya dilakukan pada saat2 mengerjakan tugas2 penting aja sob, misalnya ngejar canel miliaran dolar gitu.. $.$ haha.. yauda deh  tanpa menunggu lama2 berikut berbagai efek samping dari aktifitas begadang :
  • 1. Perubahan Berat Badan

    Semakin sering begadang membuat berat tubuh menjadi berkurang karena banyaknya energi yang dipakai ketimbang waktu istirahatnya.Sebaliknya berat badan juga bisa naik karena biasanya orang yang begadang akan lebih suka makan dimalam hari tentunya makan dimalam hari lebih membuat tubuh jadi lebih gemuk.Maka dari itu begadang lebih membawa efek perubahan berat badan tergantung dari aktifitas yang dilakukan pada saat begadang.
     

  • 2. Pengaruh Kesehatan

    ; Seperti diketahui secara umum begadang membawa efek buruh bagi kesehatan seperti muka pucat, kurang darah, mudah lelah,badan kurus, dan berbagai macam penyakit lainnya jika kita terlalu lebih begadang malam tentunya

  • 3. Sistem Kekebalan Tubuh

    Semakin larutnya kita tidur akibat begadang maka sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih berkurang karena memang sudah terporsir dalam melindungi tubuh dari efek begadang itu tadi.Maka dari itu kurangnya istirahat dimalam hari karena dari begadang tadi membuat sistem kekebalan tubuh menjadi mudah terserang berbagai macam penyakit.Maka dari itu istirahat merupakan bagian penting dalam tubuh.

  • 4. Suasana Hati dan Pikiran

    Salah satu efek dari kebanyakan begadang yakni membuat pikiran lebih susah untuk mencerna sesuatu yang bersifat menghitung atau mencari solusi dari sebuah pertanyaan atau masalah.Selain itu membuat suasana hati kurang tenang dalam melakukan pekerjaan karena memang kurangnya isitirahat total sehingga membuat pikiran susah konsenstrasi dan membuat suasana dalam hati menjadi lebih mudah cemas dan lainnya.

  • 5. Organ Tubuh Mudah Rusak

    Organ dalam tubuh jika kurang istirahat dalam arti terlalu sering begadang dimalam hari umumnya membuat sistem kerja organ tubuh bisa terganggu fungsinya,yakni dapat merusak sistem organ tersebut karena memang begadang menjadi perhatian penting bagi kesehatan dan jangan sampai disepelakan dalam kesehatan kita sehari-harinya.


0 comments:

Post a Comment

Ruler Coment :
- Komentar tidak berisi kata2 kasar, konten pornografi dan mengandung sara..
- Komentar tidak berisi spam dan link aktif.
"happy comments" ^^