Hari Kejepit Nasional Berganda

Heloow sob, Salam Pena buat sobat bloger semua,. kalau si cak lontong punya Salam "LEMPER"nya ane MizleWest18 coba pake salam "Pena" dah. Berhubung yg ane share adalah coretan2 ane rasa Pena cyuucok jga buat slogan ngeblog.. BTW siapa yg hari ini lemes banget masuk sekolah/kuliah/kerja dll.. kenapa? pasti karna ni hari kejepit nasional yee.. haha.. dan besook.. besok?  Yee yee besok libur lagi.. :D
Munkin hari ini puncak2nya ni para pegawai2 ngadain Cuti sama2 bukan Bersama ya sob, Gimana tidak hari ini rasanya kemana-mana itu terasa enak. Bali?, Paris?, London?. hmm Aamiinn -___-. Nah momen ini bisa dibilang sangatlah langkah, dan harus dinikmati pastinya, karna hari ini adalah hari kejepit begandaa, (mirip jurusnya naruto ya :D). Bagi pegawai ka;emder akan terlihat indah kalau banyak merahnya. Kalau merah di hari Jumat atau Senin, sedap sekali, long weekend. KKalau merahya di hari Kamis atau Selasa, maka hari kerja Jumat atau Senin di sebut hari kejepit. Sangat nikmat kalau bos ngijini cuto di hari kejepit. Nah, yang minggu ini betul2 luar biasa, hari kejepitnya ada di hari Senin, Rabu, dan Jumat, karena kalender merah di hari Selasa dan Kamis. makanya disebut "Hari Kejepit Nasional Berganda".

Bos tentu pusing kalau anakbuahnya pada minta cuti semua. Tentu ada yang tidak diizinkan cuti. Kalau anda termasuk yang harus tetap kerja di hari kejepit, tetap nikmat kok. Pertama, ya itu tadi, jalanan tidak begitu macet, jadi anda tidak stress di jalan. Kedua, di kantor suasananya juga rada santai, agenda-agenda penting biasanya tidak dijadwalkan pada saat banyak pegawai yang cuti. Apalagi kalau bos anda ikut-ikutan cuti, anda gak bakal mendengar omelan bos yang biasanya jadi makanan sehari-hari


Bagi yang cuti, kalau istri juga bisa cuti (bagi yang istrinya bekerja) dan anaknya bisa libur sekolah, tentu saatnya jalan-jalan ke luar kota, sepanjang ada dana untuk itu. Namun kalau hanya si bapak yang cuti, toh tetap nikmat, istirahat di rumah, atau melakukan hobi atau hal lain yang selama ini tertunda. Dulu, saat Jusuf Kalla masih Menko Kesra di era Megawati jadi Presiden, pernah mengeluarkan kebijakan cuti bersama di hari kejepit, dengan tujuan untuk menggalakkan pariwisata nasional. Memang, saat itu terkait dengan sepinya Bali sebagai dampak Bom Bali yang pertama, Oktober 2002. Sayang, sekarang program cuti bersama semakin dikurangi, hanya di sekitar libur lebaran dan libur natal saja.

Tahukah sobat bahwa hari libur nasional terbanyak untuk tahun 2014 jatuh pada hari Kamis (4) dan disusul hari Selasa (3)? Apabila kantor Anda menganut pola kerja 5 hari dalam seminggu, maka terdapat 7 hari kejepit nasional dalam tahun 2014. Jumlah ini akan bertambah menjadi 9 bila dijumlah dengan cuti bersama Idul Fitri dan Natal yang juga jatuh ada hari Jumat.

Mau tahu lengkapnya? Ini dia
1 Januari (Rabu), Tahun Baru 2014
14 Januari (Selasa), Maulid Nabi Muhammad SAW
31 Januari (Jumat), Tahun Baru Imlek 2565
31 Maret (Senin), Nyepi Tahun Baru Saka 1936
18 April (Jumat), Wafat Isa Al Masih1 Mei (Kamis), Hari Buruh Internasional
15 Mei (Kamis), Hari Raya Waisak 2558
27 Mei (Selasa), Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW
29 Mei (Kamis), Kenaikan Isa Al Masih
28-29 Juli (Senin-Selasa), Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah
17 Agustus (Minggu), Hari Kemerdekaan RI
5 Oktober (Minggu), Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah
25 Oktober (Sabtu), Tahun Baru Islam 1436 Hijriah
25 Desember (Kamis), Hari Raya Natal


Hm, bagi yang dapat cuti 3 hari (Senin, Rabu dan Jumat), efektifnya dapat 9 hari, yakni dari Sabtu tanggal 24 Mei sampai Minggu 1 Juni 2014. Selamat menikmati “Hari Kejepit Nasional Berganda”.
{SUMBER}

0 comments:

Post a Comment

Ruler Coment :
- Komentar tidak berisi kata2 kasar, konten pornografi dan mengandung sara..
- Komentar tidak berisi spam dan link aktif.
"happy comments" ^^