Penjelasan dan Situs-situs Freelancer


Semangat pagi dan selamat pagi sobat mizle,. Sesuai dengan judul artikel, kita kali ini akan membahas sedikit banyaknya tentang dan apa itu freelancer. Jika kita searching di wikipedia atau pun situs lainnya maka kamu akan disuguhi oleh kata "Tenaga Lepas", nah benar bila diluar kehidupan maya (nyata) tentu kata Tenaga Lepas ini sudah tidak lumrah di telinga kita. Bahkan lebih dari 30% manusia didunia adalah sebagai tenaga lepas, mengerjakan segalanya tanpa tuntutan waktu tertentu demi sebuah imbalan yang diinginkan. nah tenaga lepas diistilah kerennya yaitu Freelance, tidak ada salahnya bila kita memakai kata itu untuk pekerjaan seperti mocok2 kerja bangunan misalnya..hehe..
Banyak profesi yang dapat kita ambil didunia maya sebagai freelancer seperti, Menulis Artikel, Menulis laporan keuangan suatu prusahaan, Mendesain Proyek Bangunan, Membangun Website sampai Menjadi konsultan diperkebunan sekalipun ada diinternet. Pilihlah sesuai kemampuan dan skill sobat, apalagi jika sobat mempunyai pengalaman bekerja disuatu prusahaan tertentu sobat bisa bawakan pengalaman sobat disitu.
Untuk upah yang kita terima sangatlah bervariasi, pembayaran sesuai dengan kesepakatan bersama sebagai freelancer dengan si pemberi kerjaan (employer) sesuai dengan hitungan per hari, per jam, per halaman, atau pada basis per-proyek sesuai yang telah kita kerjakan. 
nah kalau sobat sudah bertanya-tanya kira-kira situs apa saja yang menyediakan layanan freelance, saya akan share situs-situs freelance terpopuler berikut :
1. oDesk 
 Memiliki pekerjaan untuk pemula sampai profesional, dengan klien dan karyawan dari seluruh dunia. sobat akan melihat banyak pekerjaan anggaran rendah di sini, tetapi sobat juga dapat menemukan klien besar yang bersedia membayar dengan baik. 
2. Elance
Beragam besar lowongan pekerjaan untuk segala macam freelancer. Jika dirasa Sobat belum menemukan penghasilan yang cukup di oDesk tidak menjadi kemungkinan situs ini menjadi alternatifnya. 
Craiglist juga bisa jadi alternatif yang fantastis untuk para freelancer, disini juga menyediakan pekerjaan/kontrak dengan anggaran terkecil sampai terbesar.
    berikut dibawah tambahan untuk situs freelance yang dapat sobat pilih.

Kategori lain:
Penulis:
Desainer dan Programer:
Kebanyakan freelance sebagai pekerjaan sampingan bagi sebagian orang, tidak menuntut siapa dia dari seorang ibu rumah tangga pembantu rumah tangga sekalipun dapat melakoninya. Sesuai dengan kemampuan apa yang dapat ia jual, dan prestasi yang ia raih.
semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda lebih maju lagi.. aamiin.. 

0 comments:

Post a Comment

Ruler Coment :
- Komentar tidak berisi kata2 kasar, konten pornografi dan mengandung sara..
- Komentar tidak berisi spam dan link aktif.
"happy comments" ^^