Comik Kisah Proses Garap Tugas Akhir/Skripsi

Comik Kisah Proses Garap Tugas Akhir/Skripsi - Tentu yang namanya mahasiswa pernah mengalami yang namanya proses penggarapan Tugas Akhir/Skripsi, bermacam-macam moment dialami pada masing2 pribadi. Bahkan pristiwa memilukan, galauisasi sampai jengkelisasipun sempat sirasakan. (ala vicky) :D
namun semua pasti tau prasaan apa yang dirasakan setiap mahasiswa disaat setelah selesai sidang Pengesahan karya ilmiah tersebut, nah begitulah yang saya rasakan pada saat ini. :))) Apalagi banyaknya pengorbanan dan pengerjaannya sesuai prosedur.  *plongnya itu disini..*
seperti komic berikut mengisahkan bagaimana pengalaman seorang mahasiswa semester akhir.

   Perlu banyak2 cari referensi dari berbagai sumber, cari info kesana kemari kadang banyak-banyak bersyukur kalo quota dan jaringan internet memadai.

   Saat mengerjakan berkas sepertinya sudah bener2 yakin kalau tidak ada sedikitpun yang salah, tiba berkas ditangan dosen pembimbing problempun bermunculan. Sempet binggung apa mata saya yang kurang upgrade atau gimana nih? 

    Nah, momen yang satu ini juga pernah saya alami, sempat prustasi tengah malam, kepala rasanya mau meletus aja, godaan untuk ambil jalan pintas makin membisik. dan tiba-tiba pas poto sesosok wanita paling berjasa dimuka bumi ini diatas meja seakan berbicara. *lanjut nak!!* sekelak saya pandangi sosok nan jauh disana. sontak semangat kembali membara.. #don't_give_up

    Kita cukup wajar kalau untuk momen yang satu ini, karna yang namanya dosen pembimbing tidak pernah santai waktu proses menuju pengesahan Karya Ilmiah. Kalau untuk Pengalaman saya, dosen keluar kota diwaktu mendekati sidang meja hijau, alhasil ketuk palu untuk Judul saya dilaksanakan pada gelombang berikutnya. Sesuai prosedur denda diberikan dan sidang akan dilaksanakan. *Gapapalah, demii* 

Setelah selesai penyusunan bab ke bab, kini saatnya sampai ke tahap puncak yaitu Sidang pengesahan Tugas Akhir/skripsi. Pastinya banyak gambaran menyeramkan dipikiran kita seperti apa suasana ruangan sidang tersebut. dan apakah proses akan berjalan lancar atau tidak? dan apakah akan ada banyak revisi kembali untuk sidang berikutnya?


Senaang!! Putusan sudah diterima. Dan disamping kegembiraan itu akan ada dibenak kita misi apa selanjutnya yang akan kita jalani. mau lanjut kuliah? atau mencari kerja? tapi tidak ada salahnya kalau kita ngerayain moment kelulusan sidang. 

BUT SO FAR...
SEMUA MOMEN SELAMA KULIAH SUSAH  MAUPUN SENANG ITU SEMUA HANYALAH UJIAN PEMANASAN DALAM KEHIDUPAN KITA..
UJIAN YG SEBENARNYA YANG AKAN LEBIH KERAS KETIKA KITA SUDAH LULUS KULIAH...
PILIH MANA ?
CEPET  LULUS TAPI SUSAH DAPET KERJA KARENA ILMU  YG GAK DIKUASAI SELAMA KULIAH
ATAU LAMA LULUS  TAPI GAPANG DAPET KERJA KARENA MENGUASAI ILMU NYA ?
Kamu tau kan kalau menyontek itu tidak boleh? Coba berpikir ke depan, nak. Kamu cari ilmu aja udah pake cara yang nggak berkah. Lantas gimana nasib keluarga kamu, yang kelak kamu beri makan pakai ilmumu ini? Berkah nggak?




Sekian dulu Comik Kisah Proses Garap Tugas Akhir/Skripsi, semoga hasil dari usaha dan kerja keras kita sebagai mahasiswa dalam menempuh semuanya menjadi berkah bagi kehidupan selanjutnya.

Lulus itu tidak perlu tepat waktu. Tetapi pada waktu yg tepat.” 

1 comments:

Ruler Coment :
- Komentar tidak berisi kata2 kasar, konten pornografi dan mengandung sara..
- Komentar tidak berisi spam dan link aktif.
"happy comments" ^^