Kabar seleksi CPNS 2014

Kabar seleksi CPNS 2014 - Kabar gembira bagi para pencari kerja, yaitu "Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)" telah dibuka. Seperti yang telah dilansir oleh situs berita Kompas pada tanggal 20 agustus kemarin tepatnya dua hari yang lalu telah memposting pendaftaran CPNS Melalui portal nasional panitia seleksi Nasional (Panselnas) Mulai hari rabu (20/8/2014) kemarin. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka pendaftaran secara online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 ini.
Pendaftaran CPNS Secara "Online" ini di lakukan agar dapat mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional berkualitas dan bertanggung jawab sehingga di perlukannya Pegawai Negeri Sipil yang kompeten melalui sistem pengadaan yang transparan dan akuntabel serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Untuk itu, bagi para pelamar yang berminat dapat mengunjungi situsnya di http://sscn.bkn.go.id/ dan https://panselnas.menpan.go.id/  untuk mendaftar ataupun mendapatkan informasi lainnya.
Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan diri sebagai calon pegawai negeri sipil 2014. Setelah melakukan registrasi di website resmi CPNS 2014, peserta harus melengkapi syarat-syarat yang akan dibawa pada pelaksanaan tes CPNS 2014. Dikutip laman Panselnas CPNS 2014, umumnya pendaftaran online memuat persyaratan berikut:
  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir
  3. Indeks prestasi kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir
  4. Berkas pasfoto digital berwarna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG dan maksimal berukuran sebesar 30 KB
  5. Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF dan maksimal berukuran 500 KB
  6. Surat elektronik (e-mail) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
  7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
  8. Pelamar lulusan dari luar negeri diwajibkan melampirkan surat keterangan penyetaraan ijazah dari Dikti, Kemendiknas, atau surat keterangan telah mengajukan permohonan penyetaraan ijazah.
Kebenaran isian yang ditulis oleh pelamar akan dicetak sebagai bukti fisik sebelum ujian tertulis berlangsung, sehingga jika ada data yang tidak sesuai maka peserta akan digugurkan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda. Berbagai persyaratan dan panduan pendaftaran dapat anda akses dengan mengklik link http://sscn.bkn.go.id/sscn2014/informasi_umum.html.


Bagi para pelamar dihimbau untuk selalu berhati-hati dan jangan mudah percaya pada pihak manapun yang menawarkan dan menjanjikan dapat meluluskan dengan membayar sejumlah uang ataupun imbalan. Tetap waspada dan utamakan selalu berdoa, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan kita semua.
Baca juga Pelaksanaan Tes CPNS Kab. Asahan 2014.

0 comments:

Post a Comment

Ruler Coment :
- Komentar tidak berisi kata2 kasar, konten pornografi dan mengandung sara..
- Komentar tidak berisi spam dan link aktif.
"happy comments" ^^